Thursday, October 15, 2015

Penyebab A/C Bau

Apakah AC Fiesta kamu bau saat dinyalakan pertama kali?



Salah satu penyebab AC bau adalah Evaporator yang kotor karena penumpukan debu dan dingin lembab menyababkan jamur menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap.

Kotoran debu yang menumpuk dapat di bersihkan dengan mencuci Evap AC, dikarenakan posisi Evap A/C Fiesta berada di bawah Head Unit menyabkan sulit terjangkau untuk dibersihkan. Salah satu cara adalah mencopot dashboard spt baru evap dapat dibersihkan spt foto2 dibawah ini.





Untuk menghindari penumpukan debu pada evaporator ac, disarankan menggunakan Filter AC yang tentunya jauh lebih murah dibandingkan biaya cuci evap dan resiko bongkar pasang dashboard.
Meskipun sudah menggunakan Filter AC, tetap bisa timbul bau tak sedap yang disebabkan oleh parfum mobil, jadi bijaklah menggunakan parfum mobil karena salah2 dapat menyebabkan jamur yang tumbuh pada filter AC. Dibawah ini adalah salah satu contoh Filter AC yang jamuran yg disebabkan oleh parfum mobil.



Untuk melihat apakah evap AC masih bersih atau tidak dapat ngintip dari kolong sisi sopir, gunakan foto dengan blitz. Contoh evap bersih yang foto spt dibawah ini:





No comments:

Post a Comment